Powered By Blogger

Translate

Pengikut

Rabu, 13 Desember 2017

SahabatTerbaik



 Di dalam buku ini menceritakan seorang sahabat yang sangat baik dan saling tolong menolong dalaam suatu kesulitan dan suatu kesusahan. di buku ini ada 2 anak yang saling bersahabat yaitu bernama roni dan roy. di antara dua orang ini tidak ada yang memandang dari sisi lain seperti melihat dari agama ato suku ras antara kedua mereka.

di suatu hari roy dan roni sedang bermain di halaman sekolah yaitu bermain ayunan mereka bermain ayunan dengan tertawa dan kesenangan. di suatu jam kemudian ada teman nya nya datang yaitu bosi dia adalah orang yang paling nakal di sekolah karena dia paling sombong dan tidak sopan kepada guru guiru dan teman teman. dan kemudian si bosi datang menghampiri roy dan roni si bosi langsung mempengaruhi di sroy unttuk tidak beteman dengan si roni, dan si bosi berkata kepada si roy 'jangan berteman dengan roni karena dia menjelekan nama mu di kelas , ia menulis nama mu dengan  nama nama kotor' lalu si roy sangat marah dan meninggalkan si roni. lalu si roni kebingungan kenapa si roy begitu marah ke padaku.

lalu suatu hari si roy an si roni bertemu di depan kelas, lalu si roni bertanya kepada si roy , si roni bertanya ' roy kenapa kamu marah ke padaku' jawablah si roy' kau yang telah menjelekan nama ku di ruang kelas' lalu si roni terkejut ketika si roy berkata bergitu , lalu roni berkata' tidak roy kamu di fitnah ooleh si  bosi , dia membuat kita menjadi tengkar begini' lalu si roy diam dan meminta maaf kepada si roni dan mereka berdua menghampiri si bosi.Lalu ketika mereka ketemu dengan si bosi mereka cuma berkata si boy jangan jahat ke pada semua orang.

jadi inti dari cerita ini adalah jangan jahat kepada semua orang karena ketika kita berbuat jahat kita akan di benci oleh semua orang. kita harrus berbuat baik ke pada semua orang dan saling tolong menolong pada orang yang kesusahan.

0 komentar:

Posting Komentar